4 mie nusantara yang ada di malang

1. Mie Titi


Mie Titi namanya diambil dari nama pembuatnya, Titi. Mie titi ini awalnya adalah resep turun temurun dari penjual mie di Makassar bernama Ang Kho Tjao. Mie Titi adalah mie kuning yang digoreng kering, lalu ditambahkan sayuran hijau, potongan ayam, dan bakso goreng lalu disiram kuah kaldu kental. Kamu bisa menemukannya di Taman Indie Araya.

2. Mie Aceh


Kamu bisa menemukannya di kedai Pak Cik Abin. Mie kuning yang ditumis dengan aneka rempah, selain bumbu mie Aceh juga diberi campuran udang, cumi, dan irisan daging sapi serta ada juga yang memakai daging kepiting, ditambah acar dan emping makin haucek.

3. Mie godog


Mie kuning yang direbus dengan kuah kaldu. Sajian mie ini biasa dicampurkan dengan potongan daging ayam, telur orak-arik yang dimasak bersama tumisan kuahnya, kol, tomat, seledri dicampur jadi satu, dan ditaburi dengan bawang goreng sehingga cita rasanya menjadi khas Jogjakarta. Di malang ada kok di mie Jogja pak Karso.

4. Cui mie Malang


Cui mie Malang ini berasal dari Malang. Topping yang digunakan adalah daging ayam yang dicincang halus dengan tambahan bawang goreng dan irisan seledri, biasanya disajikan bersama bakso, pangsit goreng dan selada. yang paling legend ada di depot Lumpia Hoklay.

1. Mie Titi-Taman Indie Araya
Jalan Araya Megah No. 9, Pandanwangi, Blimbing
2. Mie aceh-Kedai pak cik Abin
Jl. Papa Hijau no 1A
3. Mie godog-mie Jogja pak Karso
Jalan Arjuno No. 4, Kauman, Klojen

(Visited 6 times, 1 visits today)

You might be interested in